May 26, 2024

Proficiat Para Baptisan Baru

Pekan ini Paroki Minomartani menerima umat baru yang teguhkan pada Sabtu sore 27 Mei 2023 di gereja St Yusup Pekerja Condongcatur dan Minggu pagi 28 Mei 2023 di Gereja St Petrus & Paulus Minomartani.

Empat dari putra putri Paroki kita telah di baptis pada Minggu tersebut dengan upacara pembaptisan yang dipimpin oleh Romo MC Sadana MSF. Leticia Nathania Aqila Putri Yuliatta, Gabriella Nandira Ayu Laisla Bonita, Gabriel Yonathan Imanuel Nugroho dan Albertus Gerry Gilardinno.

Dalam amanat singkatnya Romo Sadana menjelaskan makna baptis pada anak, yang menjadi tanggung jawab para orang tua untuk berkelanjutan dalam perkembangan iman anak jadi tidak cukup selesai setelah upacara pembaptisan.  Romo Paroki Minomartani ini mengajak para umat yang hadir agar mohon rahmat kepada Tuhan agar dikuatkan iman kita.

Di hari sebelumnya telah diterima dan masuk ke dalam gereja Katolik yaitu Maria Jane Ivana Kairupan, diteguhkan bersamaan dengan perayaan Pentakosta, Misa dipimpin oleh Romo Anggras MSF. Umat baru kita ini merupakan umat dewasa yang telah mendapat katakese dari para pendamping tim pelayanan inisiasi di bidang pewartaan paroki dan masuk kedalam gereja Katolik dengan pendampingnya yang dapat disebut juga penjamin.

Proficiat telah menjadi warga gereja katolik, Tuhan Berkati

 

Reported by Komsos Minomartani

Paroki Minomartani