June 24, 2024

Puluhan Dokter Ambil Bagian di Aksi Natal Paroki Minomartani

Kaget juga saat melihat para medis, khusus dokter yang ikut ambil bagian dalam aksi sosial pemeriksaan dan pengobatan kesehatan yang dihelat Panitia Natal 2017 Paroki Minomartani.

                                                         (Foto: KOMSOS/Agyat)

Menurut Dr drg Sri Widiati, MPH, selaku koordinator aksi sosial pemeriksaan dan pengobatan kesehatan ini, khusus untuk dokter gigi saja tercatat ada 22 dokter yang ikut ambil bagian dalam aksi sosial ini.

                                                             (Foto: KOMSOS/Agyat)

Yakni tiga dokter gigi spesialis, yakni spesialis gigi anak, bedah mulut dan spesialis konservasi. Kemudian ada 4 dokter gigi residen, yakni dokter gigi yang sedang mengambil spesialis, lima dokter gigi umum dan 10 koas (coass. Co assitent) dokter gigi. Itu baru dokter gigi, belum dokter umum yang juga ada beberapa yang hadir.

aksi sosial
                                                             (Foto: KOMSOS/Agyat)

Ketua Panitia natal 2017 Paroki Minomartani Antonius Suhartoyo sangat berterima kasih kepada para dokter, khusus Dokter Sri Widiati yang berkenan mengkoordinasi kegiatan ini.

                                                             (Foto: KOMSOS/Agyat)

Aksi sosial ini di gelar di balai RW 13 Perumnas Condongcatur. Menurut  Antonius Suhartoyo untuk mendekatkan diri dengan umat. Karena memang selama ini mayoritas mereka yang ikut dalam pemeriksaan kesehatan berasal dari wilayah Condongcatur.

                                                          (Foto: KOMSOS/Agyat)

Koordinator para dokter Koas, yakni Hans Kristian Wibowo mengatakan bahwa para dokter koas yang diterjunkan dalam aksi kali ini tergabung dalam Gama Pro (Keluarga Mahasiswa Profesional). “Biasanya teman-teman yang sedang koas tergabung dalam wadah ini. Dan mereka ini yang kami ajak untuk terlibat.” Ujar Hans. (sdr)

 

 

Paroki Minomartani