July 24, 2024

Drg. Sri Widiati Selalu Siap Berkorban Demi Sesama

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis oleh Paniitia Natal 2017 Paroki Minomartani kiranya tidak bisa lepas dari peran sentral Dr drg Sri Widiati, MPH. Beliau dipercayai sebagai koordinator kegiatan ini. Pemeriksaan dan pengobatan gratis dilaksanakan, Minggu (17 Desember 2017) di Balai RW 13 Perumnas Condongcatur [Parokiminomartani.com]

Dr drg Sri Widiati, MPH                                  (Foto: KOMSOS/Sdr)

Tidak tanggung-tanggung tenaga medis yang didatangkan sangat besar. Tercatat ada tiga dokter gigi spesialis, yakni spesialis gigi anak, bedah mulut dan spesialis konservasi. Kemudian ada 4 dokter gigi residen, yakni dokter gigi yang sedang mengambil spesialis, lima dokter gigi umum dan 10 koas (coass. Co assitent) dokter gigi. “Mereka (para tenaga medis) ini hadir karena peran dokter Sri Widiati,” ujar Ketua Panitia Natal 2017 Paroki Minomartani, Antonius Suhartoyo.

Kesediaan ini tidak lepas dari prinsip hidup Dokter Sri Widiati yang memang selalu menyiapkan diri untuk membantu sesama yang membutuhkan pertolongan. “Saya sudah beberapa kali ikut dalam kegiatan ini, terutama kalau wilayah atau lingkungan kami bertugas sebagai panitia,” Ujar Dokter Sri Widiati  yang tidak lain merupakan umat di Lingkungan Santo Thomas Aquino.

Siap Berkorban
Pemeriksaan Gigi Oleh Tim Medis                                                                                                      (Foto: KOMSOS/Sdr)

Sebenarnya bersamaan dengan kegiatan sosial ini, Dokter Sri Widiati mempunyai acara keluarga di Solo. “Hari ini ponakan saya menikah di Solo. Tapi saya memutuskan untuk lebih memilih mengikuti kegiatan ini. Saya kira kita memang harus lebih mengedepankan aksi sosial seperti ini apalagi membantu mereka yang membutuhkan.”

Pada bagian akhir Dokter Sri Widiati merasa  senang dan bangga karena dukungan Panitia Natal telah maksimal sehingga selain umat dan warga yang antusias melakukan pemeriksaan juga kelancaran kegiatan ini boleh dikatakan tanpa kendala yang berarti. “Kita harus memberi apresiasi kepada panitia. Semuanya lancar,” katanya. (sdr)

 

Paroki Minomartani