July 13, 2024

Anjangsana Ke Panti Tresna Werdha

Minggu 23 Juli’23 Paroki Minomartani dalam rangka kegiatan menyambut pesta Perak melaksanakan kunjungan sapaan kasih ke Panti Tresna Werdha yang berada di daerah Pakem Sleman Yogyakarta. Para perwakilan umat dari Paroki Minomartani berjumlah 14 orang yang bersama Romo MC Sadana Hadiwardaya MSF mengunjungi panti tersebut.

Sesampainya di panti para peserta kunjungan disambut oleh perwakilan dari pihak panti yaitu saudari Maylana menyampaikan selamat datang kepada rombongan.

Panti Tresna Werdha yang berdiri pada tahun 1978 saat ini dihuni 125 lansia, dimana para penghuni mempunyai penganut agama katholik 5 lansia dan kristen 7 lansia . Ada kerinduan dari para penghuni panti yang beragama katolik untuk dapat merayakan misa di panti tersebut.

Adapun dari masa pandemi hingga hari ini mereka baru bisa merayakan Ekaristi sebanyak misa 2x, tentunya para penghuni panti yg katholik sangat ingin bisa merayakan ekaristi. Rupanya kerinduan tersebut sudah terpenuhi dengan siang itu mereka bisa merayakan Ekaristi yg dipimpin oleh Romo MC Sadana Hadiwardaya MSF.

Usai misa mereka menyanyi bersama dengan sukacita dan semangat tinggi,  ada lansia yang memimpin menyanyi bahkan ada yg ingin menyanyi sendiri

Pada akhir acara ada sesi foto bersama untuk kemudian dibagikan kepada para lansia yang hadir berupa bingkisan makanan kecil bagi 125 lansia penghuni panti tersebut.

Kunjungan di Panti Tresna Werdha tersebut bersamaan gereja seluruh dunia  merayakan hari Nenek dan Kakek dan Lansia di hari Minggu ini.

Reported by Panitia HUT 25 Paroki

Paroki Minomartani