April 25, 2024

Bersyukur Bertobat dan Berbuah

Kaum muda OMK PIR Lektor & Pemazmur pada tanggal 1 Maret 2024 di petang jelang malam berkumpul bersama di ruang Fransiskus. Sebanyak 62 peserta para remaja paroki menghadiri APP Aksi Puasa Pembangunan 2024.

Kegiatan APP khusus remaja di Paroki Minomartani ini di selenggarakan oleh tim pelayanan Katekis dibantu oleh tim pelayanan PIR, PIOM, Lektor dan Pemazmur.

Hadir sebagai pemandu APP kali ini adalah Diakon Stefanus Krisna Bayu Sulistyo MSF.

Diakon Krisna memberi renungan tentang Bersyukur Bertobat dan Berbuah. Sebagai remaja yang sedang berkembang menuju kedewasaan yang harus di lakukan awal adalah bersyukur, bersyukur atas segala kelebihan dan kekurangan kita, karena di setiap orang Tuhan menciptakan berbeda, sehingga masing masing mempunyai kelebihan yang baiknya adalah semakin dikembangkan. Untuk itu pentingnya memahami satu dengan yang lain dalam hidup bersama sebagai remaja yang aktif bersosialisi.

Dalam APP yang merupakan salah satu aksi kita adalah bertobat, bertobat berarti ada, pengampunan, memaafkan, memahami dan refleksi sehingga dengan pertobatan tersebut kita dapat berbuah untuk kemuliaan Tuhan, demikian ringkasan dari apa yang telah disampaikan oleh Diakon Krisna sejauh yang reporter tangkap.

Romo Sadana MSF menyapa di penghujung acara setelah berbagai rangkaian acara seperti perkenalan, permainan dan mendengarkan firman renungan.

Acara ditutup dengan doa dan Berkat dari Romo Paroki MC Sadana MSF

Reported by Maria HO (Komsos & OMK)

Paroki Minomartani