May 26, 2024

MSF  Missionarii a Sacra Familia

Sejarah, Kongregasi MSF didirikan oleh Romo Jean Berthier, MS (dari Perancis), Pada 28 September 1895 di Grave (Belanda)

Pada waktu itu, Pater Berthier mempunyai keprihatinan akan banyaknya pemuda yang akan menjadi Imam, tetapi karena factor usia dan biaya, merreka tidak bisa masuk seminari.

KHARISMA, Ada tiga KERASULAN yang menjadi Fokus MSF:

  1. Panggilan

“Tuaian memang banyak, tetapi pekerjanya sedikit. Karena itu mintalah kepada tuan yang empunya tuaian, supaya ia mengirimkan pekerja-pekerja untuk tuaian itu.”
(Mat. 9:37-38)

  1. Keluarga

KELUARGA KUDUS sebagai suri teladan hidup bagi seluruh anggota MSF. Para Romo dan Bruder MSF menghidupi semangat KEKELUARGAAN dan berupaya mendamppingi Keluarga Kristiani supaya meneladan Keluarga Kudus Nasareth, yang hidup rukun dan taat pada kehendak Allah.

  1. Misioner

MSF merupakan kongregasi Kepausan yang bersifat internasional. Tujuan khusus tarekat religious missioner ini adalah kerasulan diantara “ORANG YANG MASIH JAUH” (Gereja yang belum atau tidak lagi dapat hidup).

Karya Misi berada di :

Jerman – Perancis – Belanda – Swiss – Spanyol – Polandia – Amerika Serikat – Chili – Argentina – Brasil – Bolivia – Norwegia – Kuba – Madagaskar – Philipina – Indonesia – dll

Join Us

  1. Pemuda (pria lajang) usia 17 – 32 th
  2. Minimal lulus SMA / Sederajat
  3. Sudah dibaptis Khatolik minimal 2th
  4. Sehat jasmani dan rohani
  5. Surat izin/mengetahui orang tua
  6. Rekomendasi Pastor Paroki
  7. Lolos TEST SELEKSIContact Us:WA/Phone : 0813 1858 1520 (Promotor Panggilan MSF)Instagram : join_msfYoutube : MSF Jawa

Surat-surat:

  1. Surat Ijin/mengetahui dari orangtua (wali).
  2. FC Akta Kelahiran atau Surat Kenal lahir.
  3. FC STTB / Ijazah dan Rapor SLTA / SMU / SMK.
  4. FC Surat Baptis dan Penguatan.
  5. Surat keterangan kesehatan dari RS Katolik.
  6. Pas foto ukuran 3 x 4 sebanyak 4 lembar.
Paroki Minomartani