April 22, 2024

Pembekalan Tata Kelola Pelayanan Dewan Paroki Dimulai

[Parokiminomartani.com] Pembekalan tata kelola Dewan Paroki mulai dilaksanakan, Minggu, 14 Januari 2018. Namun Pembekalan kali agak berbeda. Kalau sebelumnya dilaksanakan dalam bentuk rapat pleno, yakni terdiri dari Dewan Paroki Harian, Tim Kerja, Ketua Wilayah dan Ketua Lingkungan, maka kali ini dilaksanakan perbidang.

Tahap pertama, Minggu, 14 Januari 2018 diikuti oleh tiga bidang, yakni Bidang Liturgi, Pewartaan dan Paguyuban. Minggu kedua, 21 Januari 2018, Bidang Diakonia dan Rumah Tangga Paroki, Minggu ketiga, 28 Januari Bidang Litbang dan Dewan Keuangan Paroki, Minggu keempat, 4 Februari bersama  para Ketua Lingkungan dan dan Ketua Wilayah.

dewan paroki

Romo Ignatius Andita Triayanto yang membuka kegiatan pembekalan ini dan menjadi narasumber utama mengatakan bahwa acara ini dilaksanakan agar kita mengetahui dan memahami bersama perihal mekanisme  tata kelola pelayanan dan juga posisi keberadaan kita yang berada di bawah Keuskupan Agung Semarang.

Ambil contoh perihal Pengajuan program kerja, mekanisme pengajuan anggaran serta pembuatan laporan pertanggungjawaban keuangan atas segala kegiatan dan program yang dilaksanakan.  “Semua ini yang harus kita laporkan ke Semarang,” ujar Romo Andita. (sdr)

 

Paroki Minomartani