June 25, 2024

Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Jelang Natal 2023

Panitia Natal 2023 yang tahun ini di koordinasi oleh Wilayah Yudea melaksanakan kegiatan non liturgi seperti yang sudah di agendakan yaitu donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis bagi umat paroki Minomartani dengan terlebih dahulu mendaftar kepada ketua lingkungan masing masing.

Pada Minggu 17 Desember 2023 yang bertepatan dengan Minggu Gaudette atau Minggu Sukacita, di selasar gereja Minomartani dan Rumah Kana telah disiapkan untuk kegiatan tersebut.

Dimulai pukul 09 00 WIB dan diperkirakan selesai pada pukul 11 00 WIB.

Peserta donor darah setelah melakukan test darah apabila memenuhi syarat akan segera diambil darahnya. Darah dari para donatur terkumpul untuk kemudian disumbangkan kepada yang memerlukannya di bawah koordinasi atau pengaturan oleh PMI Palang Merah Indonesia.

Sebanyak 60 kantong darah terkumpul dari 60 donatur mulia kita dari umat Paroki Minomartani.

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di Rumah Kana samping Pastoran Minomartani. sebanyak 139 peserta telah diperiksa kesehatannya meliputi test darah untuk mendapatkan hasil gula darah, asam urat, kolesterol dan tensi atau tekanan darah.

Para peserta tidak terbatas pada umat Paroki Minomartani, tetapi juga warga di sekitar gereja Minomartani.

Tampak di tengah kegiatan donor darah turut berpartisipasi pula Romo Kepala Paroki Minomartani MC Sadana MSF dan Diakon Stefanus Krisna Bayu Sulistyo MSF, menyumbangkan tetesan darah mereka.

Terima kasih kepada para pendonor darah bagi kemanusiaan

“Karena Setetes Darahmu Sangat Berarti Bagi Mereka Yang Membutuhkan”

Reported by Maria HO

Komsos Minomartani

Paroki Minomartani