June 24, 2024

Aksi Donor Darah dan Check Kesehatan Jelang Paskah 2023

Jelang Perayaan Paskah 2023, semarak kegiatan di Paroki Minomartani untuk menyambut Paskah 2023 diantaranya adalah Aksi Donor Darah dan check kesehatan gratis yang kegiatannya berpusat di area Gereja St Petrus & Paulus Minomartani dan Paud Kana.

 

Pada tengah hari, sebanyak 62 peserta tercatat lolos memenuhi syarat sebagai pendonor untuk hari itu Minggu 26 Maret 2023 dimana tindakan medis donor darah tersebut bertempat di sayap utara gereja St Petrus & Paulus Minomartani Yogyakarta, tampak Romo Sadana dan Romo Anggras pun turut serta berpartisipasi dalam aksi donor darah ini bersama dengan para perwakilan lingkungan dan juga peserta umum.

 

Kegiatan Aksi Donor darah ini adalah kerja sama antara Paroki Minomartani dengan PMI dan RSUP Dr Sardjito Yogyakarta.

Syarat sebagai pendonor adalah usia 17-60 tahun, berat badan laki laki di atas 50 kg dan perempuan di atas 45 kg, dalam kondisi sehat. tekanan darah normal, Hemoglobin 12.5 – 17.9

 

Setetes darahmu adalah kehidupan bagi orang lain

Terima kasih bagi para pendonor yang telah tulus hati menyumbangkan tetes darah anda bagi sesama, Tuhan Berkati 

 

Adapun pemeriksaan kesehatan gratis berupa test gula darah, asam urat, pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan dokter bila ada masalah kesehatan, pemberian obat jika diperlukan, bertempat di Paud Kana.

 

Sebanyak 112 peserta check kesehatan sudah selesai diperiksa pada siang hari tersebut.

 

Terlihat para petugas Poskes Paroki Minomartani dan para petugas dari RSUP Sardjito memberikan pelayanan pendaftaran, tindakan medis dan beberapa berkonsultasi dengan para petugas kesehatan.

 

Reported by Komsos Paroki Minomartani

Paroki Minomartani