June 24, 2024

Sentuhan Firman di Rutan Yogyakarta

Dalam salah satu kegiatan yang akan dijadwalkan secara rutin dari PDKK Alleluya adalah Pelayanan Persekutuan Doa di Rutan (Rumah Tahanan) Yogyakarta.

Pada Selasa 21 November 2023, Tim PDKK Alleluya yang di koordinir oleh Ibu Lucy Sarkim beserta Romo Fransiscus Anggras Prijatna, MSF sebagai pembawa firman yang sekaligus adalah pastor moderator bagi PDKK Alleluya Paroki Minomartani, mengunjungi Rutan Wirogunan Yogyakarta.

Bersama dengan petugas dari Kementerian Agama Bimas Katolik Kotamadya Yogyakarta, mengisi persekutuan doa bersama 16 umat kristiani penghuni rutan tersebut.

Pujian dan doa dilantunkan mengawali persekutuan doa dipimpin Tim PDKK Alleluya diiringi oleh salah satu peserta  yang tinggal di rutan yang ramai dengan berbagai kegiatan.

Sentuhan firman pagi jelang siang itu yang dibawakan oleh Romo Anggras MSF bagi peserta persekutuan doa, diambillah tema tentang Zakheus (Lukas 19 : 1-10).

Sosok pastor yang berpembawaan riang ini mengutarakan seumpama kita semua ini adalah Zakheus yang dimana Tuhan Yesus sedang menumpang di rumah kita, dan renungkanlah apa yang harus kita perbuat untuk selanjutnya dalam hidup kita, seperti Zakheus yang lalu membuat janji dihadapan Yesus apa yang akan dia perbuat setelah Yesus menumpang di rumahnya.

Acara dilanjutkan dengan perkenalan kemudian sharing iman dan pengalaman. Bagi mereka kunjungan untuk pelayanan persekutuan doa ini sangat menguatkan iman dan hati serta menjadikan hal ini sangat berarti, terlintas dari obrolan dan bincang bincang saat makan bersama.

Selaku koordinator PDKK Alleluya Ibu Lucy Sarkim pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih dan senang hati  dapat melayani di Rutan Yogyakarta ini bersama tim dan tentunya Romo Anggras MSF.

Pengambilan foto di dalam rutan adalah terbatas dan dengan pengawasan ketat, dengan alasan perlindungan privasi dan identitas kami tidak meliput secara visual kegiatan di saat persekutuan doa, harap dimaklumkan

Reported by KOMSOS Minomartani

Paroki Minomartani