April 25, 2024

Jambore KOMSOS 2020

KOMSOS DIY MEMANGGIL

Pada hari Sabtu sampai dengan Minggu tgl 15-16 februari 2020 bertempat di wisma salam diselenggarakan jambore  komsos #1. Acara tersebut mengambil tema bertransformasi dalam pewartaan.

Acara tersebut diselenggarakan karena untuk menjalin komunikasi antar Komsos se-DIY. Paroki Minomartani ikut terlibat dalam kegiatan tersebut sebagai wujud niat untuk membangun kembali komunikasi sosial.

Pada kegiatan tersebut dilakukan sesi sharing kondisi komsos di masing-masing paroki se-kevikepan DIY. Selain itu bertukar pikiran dalam membuat konten sesuai dengan perkembangan zaman, seperti YouTube dan media sosial lainnya. Peserta dalam kegiatan tersebut tidak hanya orang muda saja, banyak orang tua yang berjiwa muda ikut terlibat dalam acara jambore KOMSOS #1.

Kemudian hari berikutnya dilakukan outbound untuk membangun karakter masing-masing personil KOMSOS supaya dapat menjadi individu yang tangguh.

Pesan yang ditangkap dalam pertemuan tersebut adalah, banyak yang bisa dalam ilmu tetapi sedikit yang mau terlibat. Sehingga menyikapi hal tersebut KOMSOS MINOMARTANI terbuka bagi siapa saja yang ingin terlibat membangun KOMSOS.

 

Paroki Minomartani