July 20, 2024

Legio Maria Kuria Cermin Kekudusan

Senin 22 April 2024 Kuria Cermin Kekudusan Minomartani mengadakan rapat di gereja Condongcatur, kebetulan Presidium Maria pengantara Segala Rahmat Condongcatur “ngunduh” ketempatan untuk rapat kali ini.

Rapat kuria rutin diadakan sebulan sekali bergantian dengan presidium Nandan, Banteng dan Minomartani. Alukosio diisi oleh diakon Stefanus Krisna Bayu Sulistyo MSF. Legioner yang berdevosi kepada Bunda Maria pastinya punya relasi yang mesra dengan Bunda Maria dan berpola kepada Bunda Maria yang selalu rendah hati. Beberapa ciri kerendahan hati adalah kesederhanaan yang tidak suka menonjolkan diri, bersedia untuk belajar, sedikit berbicara banyak bekerja, mempunyai empati terhadap orang lain, tulus terhadap tindakan dan perkataan, tidak serakah dan ambisius.

Legioner juga diminta untuk memurnikan motivasi sebagai anggota Legio Maria, yang sungguh- sungguh mencari Bunda Maria dan Tuhan Yesus. Dalam berproses dan berdinamika dalam tujuan yang sama apakah sudah bahagia? sebagai seorang ayah atau seorang ibu?.

Mari meneladan dan mencontoh Bunda Maria.

Maria Gracia Plena, Ave Maria…..

Dilaporkan oleh legioner presidium Maria Pengantara Segala Rahmat

 

Paroki Minomartani