Pembekalan Adven 2021

Pembekalan Adven Natal 2021 di selenggarakan pada tanggal 24 November 2021 di ruang Fransiskus Paroki Minomartani Yogyakarta, Pengantar pembekalan oleh Romo Andre MSF dengan rangkuman sebagai berikut :

1.Seputar Adven makna dan arti tanda atau simbol
2. Latar Belakang Tema Adven 2021 diletakkan dalam kerangka Ardas KAS VII dengan 5 garapan yaitu : katolisitas, kerasulan, kebangsaan, kerjasama, profesionalitas.
3. Adven saatnya kembali ke keluarga
Menyadari dampak pandemi, pusat hidup beriman, bertumbuh dalam dukacita dan kedamaian.
4.Adven pasti berpuncak pada Natal
Menyiapkan dengan merenungkan 4 tema Adven.

 
Tema Besar: Keluarga Tangguh dan Berbuah dalam Kristus
Tema 1: Keluarga Tangguh diajak menyadari situasi dampak pandemi dan berbagi pengalaman iman , mengembangkan kekatolikan dengan mendalami Injil luk 21: 25-26

Tema 2 Keluarga Berbenah dan berubah . Ajakan menyiapkan adven dalam bingkai pertobatan, rekonsiliasi untuk hidup dalam kedamaian. Luk 3:1-6

Tema 3: Keluarga sebagai Ecclesia Domestica, ajakan untuk menyadari tanggungjawab sebagai keluarga dalam mempersiapkan diri menjadi tempat yang baik dalam tumbuh dan berkembangnya iman , menghayati panggilan sebagai keluarga kristiani sejati dalam ambil bagian dalam tritugas Yesus kristus sebagai pewaris dan penjamin serta penyaksi iman.

Tema 4: Keluarga yang betsukacita dan berbuah, berupa niat nyata sejauhmana tanggungjawab untuk menjadikan keluarga sebagai persemaian bagi tumbuh kembang Iman, kerasulan dan kemasyarakatan.

Disampaikan juga bahwa buku hanyalah panduan dibutuhkan kreatifitas dalam mengolah dan menyajikan sesuai situasi umat lingkungan dan biarlah Roh Kudus yang berkarya dan menyempurnakan.

Materi selanjutnya disampaikan oleh Tim Katekis bidang pewartaan

Pertemuan l : Keluarga Tangguh,  Pemateri : Ibu Atut
Pertemuan 2: Keluarga yang Berbenah dan Berubah, Pemateri : Ibu Endang
Pertemuan 3: Ecclesia Domestica,  Pemateri : Ibu Isyana
Pertemuan 4: Keluarga yang Bersukacita dan Berbuah Pemateri , Ibu Venty

Source : Yustina Maryati ( Kabid Pewartaan Paroki Minomartani)

Paroki Minomartani