April 22, 2024

Panitia Natal 2017 Bersyukur, Antusiasme Umat Luar Biasa

Ketua Panitia Natal 2017 Paroki Minomartani  Antonius Suhartoyo tidak bisa menutup kegembiraan saat berada di tengah umat dan juga warga yang melakukan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, Minggu (17 Desember 2017) di Balai RW 13 Perumnas Condongcatur. Antusiasme mereka yang hendak memeriksa kesehatan sangat tinggi [Parokiminomartani.com]

Antusiasme Umat Paroki Yang Begitu Besar                                                  (Foto: KOMSOS/Sdr)

“Syukurlah karena ini membuktikan bahwa keadaran masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan sangat tinggi. Awalnya kami khawatir juga karena banyak yang sudah mempunyai BPJS. Tapi nyata yang datang cukup banyak,” ujar Pak Hartoyo.

Dari meja pendaftaran diperoleh data sampai dengan jam 11.00 , jumlah pasien yang memeriksa dan mengobati kesehatan gigi sebanyak 37 orang, sedangkan pemeriksaan kesehatan umum 133 orang. Pendaftaran tetap dibuka hingga pukul 12.00. Sedangkan pemeriksaan kesehatan akan dilakukan sampai semua yang sudah mendaftar terlayani.

Adapun pemilihan lokasi Balai RW 13 Condongcatur lebih dimaksudkan untuk mendekatan lokasi pemeriksaan dan pengobatan dengan umat. “Dari catatan tahun-tahun sebelumnya kami mendapat gambaran bahwa jumlah terbanyak yang selalu melakukan pemeriksaan dan pengobatan dari Condongcatur. Untuk itulah kami memilih balai RW ini, supaya mendekatkan diri dengan umat,” lanjut Pak Hartoyo.

pemeriksaan kesehatan
                                                                   “Kasih Untuk Sesama”                                          (Foto: KOMSOS/Sdr)

Untuk memberi kenyamanan kepada mereka yang datang memeriksa kesehatan, Panitia sudah menyeting alur pemeriksaan yang baik sehingga jalannya pemeriksaan mulai dari pendaftaran, pemeriksaan kesehatan sehingga pemberian obat berjalan lancar.

“Alur yang disetting sudah memadai. Sehingga jalannya proses pemeriksaan juga saya rasa cukup memadai dan lancar. Panitia sudah bekerja maksimal untuk mempersiapkan aksi sosial ini,” sambung Koordinator Aksi Kesehatan, DR. Drg. Sri Widiati, MPH. (sdr)

Paroki Minomartani