June 25, 2024

PIP Pertemuan Februari’24

Pertemuan PIP di bulan Februari ini di hari Rabu 7 Februari’24 bertempat di selasar Gereja St Petrus & Paulus Minomartani.

Bertugas untuk pertemuan kali ini adalah dari lingkungan St Thomas Aquino. Isian pokok pada pertemuan sore hari itu adalah cara bertanam sayur hidroponik sederhana yang di bawakan oleh pasutri Widya & Nita.

Tujuan dari isian di setiap acara pertemuan PIP adalah membekali para wakil dari lingkungan mengenai ketrampilan ataupun pengetahuan yang dapat dibagikan kemudian kepada lingkungan masing masing.

Cara bertanam sayuran hidroponik sederhana dijelaskan dan dipraktekkan secara singkat dan jelas oleh kedua nara sumber yang mempunyai pertanian hidroponik yang telah dirintisnya sejak tahun 2021 di daerah Turi Pakem Yogyakarta.

Alat dan bahan serta benih dari tanaman sayuran hidroponik mudah didapatkan di sekitar kita dan dengan harga yang terjangkau. Hasil panen sayuran hidroponik mempunyai kelebihan yaitu sayur tersebut mempunyai tekstur yang lebih baik dan awet disimpan dibandingkan sayuran yang ditanam di media lain.

Para ibu yang hadir menunjukkan ketertarikkan dan keingintahuan yang lebih mendalam tentang cara bertanam tersebut. Sayuran hidroponik yang dihasilkan telah dipasarkan dengan hasil yang cukup bagus. Diharapkan dengan isian ketrampilan ini dapat di buka jalinan kerjasama baik dalam bertanam maupun pemasaran antar para ibu yang hadir dan nara sumber.

Pertemuan ditutup dengan doa dan pesan dari Ibu Merry Ketua PIP.

Reported by Komsos Minomartani

Paroki Minomartani