April 22, 2024

Terus Melaju untuk Indonesia Maju

Terus Melaju untuk Indonesia Maju adalah tema sekaligus slogan Hari Ulangtahun Republik Indonesia yang ke-78.

Di Paroki Minomartani mengadakan Misa memperingati Kemerdekaan Bangsa dan Negara kita di kedua gereja yaitu Gereja St Petrus & Paulus Minomartani dan Gereja St Yusup Pekerja Condongcatur.

Pastor Kepala Paroki Minomartani MC Sadana Hadiwardaya MSF memimpin Ekaristi pagi di gereja St Yusup Pekerja Condongcatur. sekitar 70-an umat hadir berpakaian dengan nuansa merah putih yang mencirikan kegembiraan dan semangat akan kemerdekaan bangsa dengan membawa bendera merah putih kecil di tangan.

Ekaristi diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan penghormatan kepada Sang Saka Merah Putih.

Dalam homilinya Romo Sadana menekankan arti kemerdekaan dan kebebasan khususnya bagi kita umat Katolik  hendaknya mengisi atau menjalankan berdasarkan kasih Tuhan.

Di tengah kegembiraan di hari kemerdekaan tersebut, setelah usai Misa semua yang hadir menyanyikan lagu wajib nasional Hari Merdeka, Kemudian berfoto bersama Romo dan segenap umat yang hadir.

Demikian pula di Gereja St Petrus & Paulus Minomartani, peringatan hari ulangtahun Republik Indonesia pagi itu dipimpin oleh Romo Fransiscus Anggras Prijatna MSF.

Berpesan pula dalam homili Pastor Vikaris Parokial ini mengatakan bahwa kita bangsa Indonesia patut berbangga, bersyukur dan mempertahankan Indonesia Raya

sebagai bangsa yang besar dimana kita dianugerahi berbagai karunia kekayaan alam, geografis, budaya dsb bagaikan sebuah miniatur dunia.

Dirgahayu Republik Indonesia, Terus Melaju untuk Indonesia Maju

Reported by Komsos Minomartani
Paroki Minomartani