April 25, 2024

Aksi Sosial OMK Minomartani Kumpulkan Dana Rp 6,3 Juta

Aksi sosial Orang Muda Katolik (OMK) Paroki Minomartani membantu korban bencana banjir di Kabupaten Gunungkidul mendapat tanggapan umat yang postif. Sumbangan langsung terkumpul cukup banyak. Uang yang terkumpul sebesar Rp 6,3 juta, pakaian pantas pakai dan bahan makanan sebanyak 15 dus.

“Sumbangan ini langsung kami serahkan ke Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul. Lokasi ini kami pilih karena termasuk salah satu tempat yang terkena dampak cukup parah. Ada 58 rumah yang terendam banjir dengan ketinggian 1 sampai 2 meter. Tapi ada juga yang tenggelam seluruhnya,” ujar Alfons Wibawa, salah satu anggota OMK Minomartani yang ikut mengkoordinir aksi sosial ini. – parokiminomartani.com

Tokoh masyarakat dan karang taruna yang menyambut kedatangan OMK Minomartani tampak sangat antusias dengan memperlihatkan kondisi kampung yang terkena dampak serta warga yang menjadi korban banjir. “Tapi dari informasi yang kami peroleh, tidak ada korban jiwa,” sambung Alfons.

Dana sumbangan yang terkumpul kemudian, lanjut Alfons, dibelanjakan beberapa kebutuhan yang dirasakan sangat dibutuhkan oleh warga terdampak. “Seperti lauk (sarden kaleng), peralatan mandi (sabun, shampo, sikat dan pasta gigi), pakaian dalam wanita, peralatan sekolah (buku,balpoin,pensil dan penghapus). Kebutuhan ini yang kamirasakan dibutuh oleh mereka,” kata Alfons.

Atas terlaksananya kegiatan ini, mewakili OMK Minomartani, Alfons menyatakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh umat yang telah membantu aksi kemanusiaan. (sdr)

Paroki Minomartani