April 25, 2024

Aksi Sosial, Renovasi Rumah di Lingkungan Don Bosco Hampir Selesai

Aksi sosial renovasi rumah milik Ibu Novi dan Pak Prapto, salah satu umat di Lingkungan Don Bosco, Paroki Minomartani hampir selesai. Diperkirakan Sabtu (9/12/2017) sudah bisa digunakan. Aksi sosial ini merupakan kolaborasi Panitia Natal 2017 dan Bidang Diakonia. – parokiminomartani.com

Salah satu kamar yang sedang direnovasi

Rumah yang terletak di Jalan Anyelir Perumnas Condongcatur ini sebenarnya masih dalam kondisi baik. Di rumah keluarga kecil, dengan dua anak ini,  memiliki tiga ruang tidur. Namun yang digunakan hanya satu kamar. Dua kamar lainnya tidak digunakan. Bahkan kemudian berubah fungsi sebagai tempat penyimpanan barang.

Sudah sejak lama ada niat untuk memanfaatkan dua kamar untuk kos-kosan. Apalagi daerah Condongcatur saat ini telah menjadi lokasi strategis para mahasiswa mencari kontrakan mengingat berdekatan dengan beberapa perguruan tinggi, seperti UPN Veteran, Fak Ekonomi UII, dan Amikom.

Namun keinginan ini belum bisa dilakukan karena keterbatasan biaya. Pak Prapto dalam keseharian adalah tenaga kerja serabutan yang sering diminta untuk membenahi rumah tetangga yang perlu diperbaiki.

Satu kamar lagi yang segera direnovasi

“Sekarang sudah satu kamar sudah selesai. Akhir minggu ini Pak Joko yang membantu mengerjakan sudah memastikan akan selesai,” ujar Pak Ag. Dwi Waluyo dari Tim Kerja Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE), Bidang Diakonia Paroki Minomartani, yang menjadi Koordinator aksi sosial ini, Rabu (6/12/2017).

Aksi Sosial
Material yang masih tersedia

Ketua Panitia Natal Paroki Minomartani 2017 Pak Antonius Hartoyo mengatakan aksi sosial ini merupakan bentuk nyata kepedulian kita pada sesama. “Kami sangat mendukung ketika Bidang Diakonia mengajak untuk kolaborasi dalam aksi ini. Semoga bermanfaat.”

Aksi ini memang merupakan bentuk nyata kepedulian kita terhadap sesama. Keberhasilan aksi ini sepenuhnya karena dukungan umat di Paroki Minomartani dan juga donatur. Bahkan ada donatur dari Jakarta yang ikut menyumbangkan sejumlah uang untuk aksi sosial ini. Ini sangat membanggakan dan membuat kita semua tersentuh. Ke depan aksi-aksi seperti ini akan sering dilakukan dengan tentu saja atas dukungan semua umat di Paroki kita. (sdr)

Paroki Minomartani