April 22, 2024

Farewell Paus Emeritus Benediktus XVI

‘Pekerja yang rendah hati di kebun anggur Tuhan’

Paus Emeritus Benediktus XVI yang berusia 95 tahun meninggal dunia pada hari Sabtu pukul 09:34 di kediamannya di Biara Mater Ecclesiae Vatikan.

Info dari VaticanNews .va
Paus Emeritus Benediktus XVI telah kembali ke Rumah Bapa. Kantor Pers Tahta Suci mengumumkan bahwa Paus Emeritus meninggal pada pukul 09:34 pada Sabtu pagi di kediamannya di Biara Mater Ecclesiae, yang telah dipilih oleh Paus emeritus berusia 95 tahun sebagai kediamannya setelah mengundurkan diri dari pelayanan Petrine pada tahun 2013 .
“Dengan kesedihan saya memberi tahu Anda bahwa Paus Emeritus, Benediktus XVI, meninggal dunia hari ini pukul 09.34 di Biara Mater Ecclesiae di Vatikan. Informasi lebih lanjut akan diberikan sesegera mungkin. Mulai Senin pagi, 2 Januari 2023, jenazah Paus Emeritus akan berada di Basilika Santo Petrus sehingga umat beriman dapat mengucapkan selamat tinggal.”
Sudah selama beberapa hari, kondisi kesehatan Paus Emeritus semakin memburuk karena usia lanjut, seperti yang dilaporkan oleh Kantor Pers dalam pembaruannya tentang situasi yang berkembang.


Paus Fransiskus sendiri secara terbuka membagikan berita tentang kesehatan pendahulunya yang memburuk pada akhir Audiensi Umum terakhir tahun ini, pada 28 Desember.

Dalam beberapa jam ke depan, Kantor Pers Tahta Suci akan menyampaikan rincian upacara pemakaman

Sumber Vatican News

Paroki Minomartani