July 24, 2024

Bantuan Pendidikan bagi Umat Paroki

  

Pagi itu Jumat  23 Desember’22 di sayap utara Gereja St Petrus & Paulus Minomartani, telah siap bapak Ambrosius Sutomo sie pendidikan dari bidang Diakonia akan menyerahkan bantuan pendidikan  kepada 87 siswa yang terdiri dari 48 siswa SD,  23 siswa SMP dan 16 siswa SMA/K putra putri umat di Paroki Minomartani dan juga insentif  bagi 10 orang guru dan karyawan honor dari SD Kanisius Condongcatur.

Program bantuan pendidikan ini sudah dijalankan sebagai program rutin di bidang Diakonia. Bantuan pendidikan diberikan kepada yang membutuhkan sesuai data dari para ketua lingkungan, menurut beberapa penerima bantuan pendidikan mengatakan bahwa program ini sangat membantu bagi mereka dan mereka sangat berterima kasih untuk itu.

 

Penyerahan bantuan pendidikan yang sebelumnya dilaksanakan tiap semester pada setiap tahun ajaran, untuk selanjutnya akan dibagikan setiap 3 bulan sekali dengan pendataan ulang melalui ketua ketua lingkungan.. Apresiasi besar pada program pelayanan ini yang terasa manfaatnya langsung bagi putra putri kita di Paroki Minomartani khususnya yang amat membutuhkan bagi biaya dan keperluan pendidikannya.

 

Tampaknya hari itu belum semua datang untuk mengambil bantuan pendidikan sehingga bagi yang berhalangan menyusul di hari berikutnya sampai terakhir selesai semua sudah menerima pada tanggal 31 Desember 2022.

Pada kesempatan tersebut Bapak Ambrosius Sutomo menyampaikan :

Terima kasih kepada Romo Paroki dan Tim Kerja Diakonia khususnya bidang pendidikan paroki. Sungguh sangat bermanfaat bagi keluarga yang sangat membutuhkan dana pendidikan.  Sukses selalu untuk kita semua  Amin

 

Reported by Komsos Minomartani

 

Paroki Minomartani