June 25, 2024

Hari Raya Kenaikan Tuhan

Setelah 40 hari dari perayaan kebangkitan Tuhan Yesus atau Paskah, pada tanggal 09 Mei 2024, Bunda Gereja merayakan Kenaikan Tuhan Yesus. Di negara Indonesia Perayaan Kenaikan Tuhan Yesus menjadi hari libur nasional menandakan penghormatan pemerintah pada umat kristiani diperingatan yang cukup penting ini.

Romo Fransiscus Anggras Prijatno MSF memimpin misa pagi itu di Gereja St Petrus & Paulus Minomartani. Homili di hari Kamis pagi tersebut memastikan dan meneguhkan iman bagi umat katolik  bahwa Yesus yang telah bangkit berulang kali menampakkan diri kepada para murid dan orang terdekatnya selama 40 hari sebelum kenaikanNya.

Dipercaya bahwa Yesus naik ke surga dari bukit Zaitun di timur Yerusalem Israel.  Yesus harus kembali kepada Bapanya, bukan berarti Yesus meninggalkan kita karena Dia telah menjanjikan Penolong yang lain sebagai penghibur dan merupakan kesatuan dari Allah Bapa dan Allah Putra yaitu Allah Roh Kudus.

Roh Kudus yang dinantikan akan datang dan turun sembilan 9 hari kemudian setelah Tuhan Yesus naik ke surga sesuai yang dijanjikannya. Turunnya Roh Kudus atas kita diperingati sebagai Hari Raya Pentakosta tepat 50 hari setelah Hari Raya Paskah.

Gereja Katolik menuju Pentakosta dengan mendaraskan Novena Mohon Karunia Roh Kudus sembilan hari berturut-turut.

Umat yang menghadiri Misa Kenaikan Tuhan.

Berkat pada anak-anak Paroki Minomartani

https://parokiminomartani.com/novena

Reported by KOMSOS Minomartani

Paroki Minomartani