June 25, 2024

SD Kanisius Condongcatur, Misa Hari Komsos Sedunia

Para murid SDK (Sekolah Dasar Katolik) Kanisius Condongcatur mempersembahkan pelayanannya pada Minggu 12 Mei 2024. Bertepatan gereja memperingati hari KOMSOS sedunia.

Mereka mengiringi perayaan Ekaristi dengan gamelan jawa dan koor atau paduan suara.

Romo Fransiscus Anggras MSF yang pagi itu memimpin misa mengingatkan betapa pentingnya suatu komunikasi bahkan dapat dikatakan dalam kehidupan ini sembilan puluh persen aktifitas yang kita lakukan adalah berkomunikasi.

Komunikasi dengan sesama yang terpenting adalah dimulai di keluarga, komunikasi yang lancar di keluarga akan membentuk jalinan sosial yang baik dan lancar pula dengan sesama.

Komunikasi hendaknya menggunakan hati karena kecerdasan artifisial atau teknologi terkadang tidak cukup melibatkan sisi kemanusiaan.

Dan tentunya komunikasi tidak hanya horisontal dengan sesama akan tetapi juga vertikal yaitu komunikasi kita dengan Tuhan Allah .

Seperti bacaan di minggu VII Paskah, Tuhan yang menjadi manusia (Yesus Kristus) berkomunikasi dengan Bapa di surga terkait relasinya dengan umat manusia. Yesus berdoa kepada Bapanya di surga.

Pesan terbaiknya adalah komunikasi dengan Allah adalah doa. Doa yang  baik adalah diungkapkan dari dalam hati, seringlah berdoa di setiap kesempatan di dalam kehidupan ini.

Doa merupakan wujud komunikasi kita dengan Allah, lancar dan baiknya relasi kita dengan Allah akan mendasari relasi kita dengan sesama dan dunia.

Diucapkan pula terima kasih kepada para siswa SD Kanisius Condongcatur atas pelayanan dan persembahannya.

Romo Anggras mengajak pula para orangtua apabila mempunyai anak usia sekolah agar mempercayakan pendidikan putra putrinya di sekolah sekolah Katolik seperti SD Kanisius Condongcatur.

Reported by Komsos Minomartani

Paroki Minomartani