May 26, 2024

IYD di Hari KomSos Sedunia

IYD Indonesian Youth Day adalah suatu pertemuan besar anak muda atau Orang Muda Katolik OMK untuk bersama-sama saling mengenal dan mendalami Iman Katolik. IYD diadakan setiap lima tahun sekali  yang secara teknis diselenggarakan oleh Komisi Kepemudaan KWI(Konferensi Wali Gereja Indonesia) yang tahun akan diadakan di Keuskupan Agung Palembang.

Pada Minggu Paskah VII salib IYD Rayon Sleman yang semula singgah di Paroki Babadan di serahkan ke Paroki Minomartani sesaat sebelum Perayaan Ekaristi Minggu Sore pukul 17 00 waktu setempat pada 21 Mei 2023.

Salib dihantar oleh para anggota OMK Paroki Babadan di wakili oleh ketua OMK Babadan saudara Praba dan diterima oleh Rm Anggras, MSF mewakili Pastor Kepala Paroki Rm Sadana MSF.

Para anggota OMK Paroki Minomartani mendampingi Romo Anggras menerima salib IYD. OMK kita ini dikoordinasi oleh Bramantyo Pramudya, beberapa waktu sebelumnya telah menyiapkan segala sesuatunya agar acara serah terima salib IYD tersebut berjalan lancar.

Perarakan Salib IYD menuju depan altar mengawali Misa sore itu yang bertepatan dengan Hari Komunikasi Sosial (KomSos) sedunia yang ke-57.

Sesuai pesan dari Paus Fransiskus dalam tema Hari Komsos 21 Mei’23 adalah : Berbicara dengan Hati. Seperti Homili Rm Sadana pada misa pagi yang berpesan : berbicara dengan rasa cinta kasih dapat meluluhkan hati yang keras, demikian pula pada homili Rm Anggras yang masih bertemakan berbicara dengan Hati,

pastor inipun mengajak untuk merenungkan apakah kita sudah berbicara dengan hati terhadap anak, orangtua, teman, sahabat, pasangan dan orang orang di sekitar kita.

Salib IYD Indonesian Youth Day akan ada pada pemberhentian berikutnya di Paroki Pangkalan.
Kegiatan OMK kita dilanjutkan dengan :

Ibadah Taize di dalam Gereja St Petrus & Paulus Minomartani.

    

     

Selamat Hari Komsos Sedunia yang ke-57

   Reported by Komsos Minomartani

Paroki Minomartani