July 20, 2024

Kunjungan Kasih Prapaskah 2024

Menjadi umat yang sedianya dapat dengan mudah pergi ke gereja dan beraktifitas dengan normal seperti sebagian besar warga umat di Paroki Minomartani terkadang bagi sebagian umat yang lain menjadi sebuah kendala dikarenakan fisik yang mulai melemah karena usia ataupun penyakit.

Dan juga dikarenakan keadaan sosial ekonomi mereka yang memerlukan dukungan secara materi dan rohani agar mereka tidak merasa tersisih dari gereja dan warga.

Keadaan seperti inilah tentunya yang menjadikan pemikiran para Romo paroki di Paroki Minomartani sehingga pada masa prapaskah ini

didukung oleh panitia Paskah 2024 mengadakan kunjungan kasih bagi para umat yang memerlukan perhatian dikarenakan keadaan mereka yang kurang beruntung dibanding umat katolik yang lain di sekitarnya.

Setelah semua jadwal, rencana dan materi yang disiapkan telah di setujui oleh Romo Paroki Marcus Crisinus Sadana Hadiwardaya, MSF maka pada Selasa dan Rabu 19/20 Maret 2024 dengan berbagi pelayanan dengan Romo Fransiscus Anggras Prijatno MSF, didampingi Diakon Stefanus Krisna, MSF,  panita Paskah dan beberapa ibu PIP (Paguyuban Ibu Paroki) serta Ketua lingkungan yang bersangkutan kunjungan kasih dilaksanakan.

Para umat yang dikunjungi berdasarkan data dari para ketua lingkungan. Ungkapan syukur dan terima kasih dari para warga yang telah usai dikunjungi.

Sungguh suatu pengalaman rohani bagi para umat yang dikunjungi ini mendapat kunjungan dan mendapat bingkisan tanda kasih langsung dari Romo , baik Romo Sadana maupun Romo Anggras serta dapat berbicara  dengan pastor yang jarang mereka temui.

Re

Reported by Panitia Paskah, PIP & Komsos Minomartani

Paroki Minomartani