April 25, 2024

Paguyuban Lektor dan Pemazmur Bersinergi

Bidang liturgi Paroki Minomartani menggabungkan dua tim pelayanan yaitu lektor dan pemazmur dalam satu pertemuan untuk menyatukan tata cara pelayanan mengingat kedua tugas tersebut selalu berdampingan dalam setiap perayaan khususnya pada Misa mingguan dan misa hari raya.

Pada Minggu 18 Februari 2024 di sayap utara para lektor telah terlebih dahulu mengadakan pertemuan untuk membahas jadwal dan pembagian tugas khususnya menjelang pekan suci 2024 ini.

Yang menarik dari tim pelayanan lektor terdapat beberapa generasi muda kita turut melayani sebagai lektor, mereka masih duduk di jenjang sekolah dasar. Menjadikan paguyuban ini beranggotakan dari berbagai jenjang usia, Bolehlah hal ini dikatakan sebagai mendukung FIBB Formatio Iman Berjenjang Berkelanjutan.

Menyusul kemudian para pemazmur bergabung dalam pertemuan ini. Disepakati tata cara saat bertugas pada perayaan Ekaristi  bagi lektor dan pemazmur dan akan dijadwalkan pelatihan bagi para pemazmur khususnya bagi yang baru bergabung.

Melayani dengan setulus hati kiranya hal ini yang dapat ditangkap oleh reporter pada saat para pemazmur mengemukakan pendapat dan saran bagi tim pelayanan pemazmur. Bagi tim yang selalu tenang dan damai ini , pada kepengurusan 2024-2026 masih dilanjutkan oleh koordinator Ibu Purlita.

Pertemuan paguyuban ini dihadiri oleh Diakon Krisna dan Bapak Hesthi selaku ketua Bidang Liturgi Paroki Minomartani. Kabid Liturgi kita ini juga menyampaikan beberapa aturan yang harus ditaati dalam liturgi Ekaristi.

Reported by Komsos Minomartani

Paroki Minomartani