April 25, 2024

Poskes dan Donor Darah Jelang Paskah 2024

Kegiatan mendekati Pekan Suci 2024 Paroki Minomartani, Panitia Paskah mengadakan kegiatan non liturgi Bakti Sosial yang diantaranya adalah : Pos Pemeriksaan Kesehatan gratis dan Donor Darah.

Dimulai pk 09 00 tampak para umat mulai mendaftar ulang, di  Gereja St Petrus & Paulus Minomartani pada selasar selatan tempat kegiatan donor darah dan di selasar utara tempat kegiatan pos pemeriksaan kesehatan gratis.

Pada aktifitas donor darah dari pendaftar donor yang berjumlah 78 calon pendonor, beberapa tidak memenuhi persyaratan untuk menjadi donor pada kondisi saat itu dan ada beberapa tambahan pendonor yang mendatangi tempat kegiatan kemudian, sehingga didapatkan 72 kantong darah yang siap disumbangkan bagi sesama kita yang memerlukan.

Para pendonor adalah dari berbagai jenjang usia, para OMK, dewasa diatas 20 tahun dan di bawah 55 tahun. para pelayan gereja, wakil DPH Bp Sarkim, Bp Yudi Ketua Panitia Paskah dan Romo Anggras MSF turut mendonorkan darahnya.

Pos pemeriksaan kesehatan gratis terlihat lebih banyak yang mendaftar ulang dan beberapa tambahan pasien yang didominasi usia paruh baya ke atas.

Pada pasien yang mendapatkan hasil pemeriksaan yang kurang baik, oleh tenaga medis pasien dirujuk untuk pemeriksaan dokter yang pada siang itu bertugas melayani di kegiatan Poskes ini.

 

Kedua kegiatan ini adalah hasil kerja sama antara panitia Paskah 2024 dan Rumah Sakit Umum Dr Sardjito.

 Reported by Maria HO 

Paroki Minomartani