April 22, 2024

Proficiat HUT KAS Seiring Sambut Pesta Perak Paroki Minomartani

Minggu 25 Juni 2023, saat Misa pagi yang dipimpin oleh Romo Anggras, MSF bertepatan dengan hari ulang tahun Keuskupan Agung Semarang ke 83. Ucapan selamat kepada Keuskupan kita ini yang setelah sekian tahun menjadi seperti sekarang Gereja bertahan dan selalu berkembang.

HUT KAS

‘Semakin Ketara ( terlihat, nyata) dan Ketampa (dapat diterima) di tengah umat dan masyarakat”

Keuskupan Agung Semarang yang dipimpin oleh Mgr Robertus Rubiyatmoko terdiri dari 5 kevikepan yaitu Semarang, Kedu, Surakarta, Yogyakarta Barat dan Yogyakarta Timur. Secara keseluruhan terdapat 98 paroki, termasuk Paroki Minomartani.

Misa PJP

Misa pagi itu bersamaan dengan Misa Pembaharuan Janji Perkawinan, tercatat 39 pasutri merayakan hari jadi mereka pada bulan Mei-Juni. Penyegaran Janji Perkawinan di ucapkan sebagai perwakilan oleh pasutri Y.Yudi Wiratmoko dan Th Prasetya Tri Haryanti di hadapan Romo Anggras dan umat yang hadir, Proficiat untuk semua pasangan yang merayakannya.

KPHB

Masih dalam konteks hidup berkeluarga, Kursus Persiapan Hidup Berkeluarga juga terjadwal di hari itu dan hari sebelumnya bertempat di Ruang Fransiskus dilaksanakan secara hybrid yaitu tatap muka dan secara online menggunakan fitur zoom meeting. Total jumlah pesrta adalah 19 pasang.

Kunjungan ke Biara Bethlehem Salatiga

Dihari yang sama tidak tampak para misdinar bertugas karena mereka bersama, panitia HUT ke-25 paroki, para pendamping dan Romo Sadana MSF mengunjungi Biara Bethlehem di Salatiga, kunjungan dimaksudkan selain rekreasi, mereka di perkenalkan pada kehidupan membiara dan pelayanan penuh seluruh hidupnya pada Tuhan secara Katolik. Kiranya benih benih panggilan muda dapat bersemayam di hati anak-anak dan para remaja kita.

Tidak kalah meriahnya acara di hari sebelumnya Sabtu 24 Juni 2023. Pada pagi harinya Kerabat MSF mengadakan pertemuan se-jawa yang di hadiri oleh para kerabat dari Paroki Paulus Miki Salatiga-Paroki Tegalrejo Salatiga Paroki Purwosari Solo – Paroki Kleco Solo Paroki Banteng Yogyakarta -dan Paroki Minomartani Yogyakarta.

Tema yang di usung adalah “Meningkatkan Persaudaraan KERABAT MSF Dalam Menumbuh-kembangkan Benih-Benih Panggilan

Temu Kerabat MSF se-Jawa

 

PESPARANI 

Tak lupa akan berita Pesparani : Pesta Paduan Suara Gerejani Kabupaten Sleman, Paroki Minomartanipun mengirimkan para umatnya yang bertalenta untuk mengikuti pesta ini.

Adapun kejuaraan yang di raih yaitu di Lomba Tutur Kitab Suci di Juara ke-3 oleh  Daniella Monita Adhiningtyas kemudian  Mazmur kategori remaja oleh Grace Nikita Laod, Proficiat untuk keduanya dan tetap semangat bagi para peserta Paduan Suara dan peserta lainnya.

 

Reported by Komsos Minomartani

Paroki Minomartani