April 25, 2024

Romo Paulus Subani Pamit, Jangan Lupa Sumbang PUCI

[Parokiminomartani.com] – Romo Paulus Subani, MSF, terhitung Minggu, 28 Januari 2018 pamit sebagai Pastor Vikaris di Paroki Santo Petrus dan Paulus Minomartani. Romo Bani selanjutkan akan menempati posisi baru sebagai ekonom MSF yang ditempatkan di Wisma Nazareth.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh umat di paroki Minomartani  atas segala kebersamaan kita selama ini. Saya sangat merasa senang dan bahagia karena telah diterima dengan baik, penuh kekeluargaan baik oleh Pastor Kepala, Romo Andita, Dewan Paroki, dan seluruh umat. Besok (Senin, 29 Januari 2018) saya sudah tidak lagi di sini. Saya sudah menempati tempat yang baru. Sekali lagi, terima kasih atas dukungan dan kebersamaan kita selama ini,” kata Romo Bani usai memimpin misa Minggu sore (28 Januari 2018) di Gereja Minomartani.

Wakil Ketua II Dewan Paroki, Ibu Celerina Palupi Retno Astuti yang mewakili umat, mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang diberikan Romo Bani selama ini. “Sebenarnya belum lama Romo Bani bersama kita. Romo hadir di sini sejak April tahun lalu ketika masih Diakon dan ikut membantu OMK menjelang AYD. Romo Bani juga ikut bersama membantu merumuskan beberapa program kerja. Tapi sekarang Romo Bani harus pamit untuk menjalankan tugas barunya. Terima kasih Romo atas pelayanannya,” ujar Bu Palupi yang kemudian menyerahkan bingkisan atas nama umat kepada Romo Bani.

Romo Andita selain mengucapkan terima kasih kepada Romo Subani, juga secara berkelakar mengatakan bahwa tugas Romo Bani sebagai ekonom MSF sama seperti “Tuhan”, karena mengurus kebutuhan para frater di Wisma Nazareth. “Kalau frater-frater tidak ada yang urus, tidak dikasih makan kan bisa mati. Itu sekarang yang menjadi tugas Romo Bani, seperti Tuhan. Jadi kalau mau bantu Romo Bani jangan lupa terus membantu melalui PUCI,” ujar Romo Andita. (sdr)

Paroki Minomartani