July 13, 2024

Natal di Lingkungan Gregorius Agung

Perayaan Natal di lingkungan Gregorius Agung yang termasuk di wilayah Betlehem Paroki Minomartani pada tanggal 8 Januari 2024. Misa dipimpin oleh Romo Marcus Crisinus Sadana Hadiwardaya, MSF.

Bertempat di salah satu tempat tinggal pengurus lingkungan tersebut Bapak Aloysius Raharja, dihadiri umat lingkungan Gregorius Agung dan undangan dari lingkungan yang masih dalam satu wilayah yaitu lingkungan Agustinus, Alexander dan Sang Timur.

Pada acara tersebut juga serah terima kepengurusan yang baru dari pengurus lama yaitu ketua lingkungan Ibu Elisabet Okti kepada Ibu Riwi Semtari.

Dalam homili dan pesan Romo Sadana MSF kepada umat yang hadir bahwa Tuhan menyatakan kehadirannya pada orang kecil dan sederhana, pada saat malaikat menyampaikan pesan kepada para gembala. Hal tersebut dapat dimaknai dalam perayaan Natal ini.

Perayaan yang didukung dengan ke’guyuban’ umat lingkungan Gregorius Agung dalam mengisi kebersamaan di lingkungan dan tentunya dalam kehidupan beragama dengan lingkungan sekitar. Lingkungan yang terdiri dari warga usia lanjut, dewasa dan orang muda katolik ini tetap optimis untuk maju dan berkembang.

Warga Lingkungan Gregorius Agung

Paroki Minomartani