June 25, 2024

Taburan Benih Panggilan

Live in dan Aksi Panggilan

Menjelang Minggu Pangilan yang jatuh pada Minggu 21 April’24 Paroki Minomartani menyambut peserta “Live in” yang terdiri dari 25 frater dan 20 suster

dari OSF, SCJ, HK, SSCC, CSSR, PIJ, KYM.CM, SJD, FICP, CM, MSF, OMI, OFM, CMF, OSF Sibolga, CM Anging Mamiri.CICM, Projo Semarang (KAS) dan IKHRAR (Ikatan Karya dan Hidup Rohani Antar Religius Rohaniwan).

Para rohaniawan tersebut tinggal bersama para keluarga di lingkungan lingkungan. Berpengharapan akan bertumbuhnya benih benih panggilan untuk menjadi pastor, bruder ataupun suster.

Mereka mengikuti berbagai kegiatan lingkungan dan berpartisipasi dalam kegiatan rutin di tempat tinggal keluarga tersebut. Dari tanggal 20 April sampai dengan 21 April 2024.

Puncak kegiatan tersebut yang merupakan salah satu program pelayanan dari Timpel Promosi Panggilan disatukan pada Minggu 21 April 2024 pukul 07 00 WIB pada Ekaristi Minggu Panggilan.

Para frater dan suster hadir dan bertugas  sebagai pelayan liturgi pada paduan suara dalam Misa yang dipimpin oleh Romo Marcus Crisinus Sadana, MSF dan Romo Fransiscus Anggras MSF dibantu oleh Diakon Stefanus Krisna MSF.

Mewakili para Imam dalam panggilannya Romo Anggras memberikan homili melalui frater dan suster yang berkesempatan menceritakan asal mula mereka terpanggil kepada seluruh umat yang hadir pada pagi itu. Juga kedua rohaniawan menjelaskan langkah dan jenjang pada pendidikan untuk menjadi seorang frater dan suster atau biarawati.

Melalui Frater Atok dan Suster Jean-Marie sungguh terbukti bahwa timbulnya benih panggilan adalah dari keluarganya, siapa saja yang menjadi idolanya serta kebiasaan rutinnya khususnya dalam berdoa.

Untuk itu Romo Anggras melanjutkan dengan ajakan kepada para keluarga di Paroki Minomartani untuk membiasakan rutinitas berdoa di dalam keluarga, agar suara panggilan menggema di lubuk hati setiap keluarga.

Pada akhir misa Romo Kepala Paroki Minomartani MC Sadana MSF mengucapkan banyak terima kasih pada para frater, suster dan khususnya pada seluruh umat paroki Minomartani serta para ketua lingkungan yang telah menerima para suster dan frater dalam kegiatan “Live in” ini.

Disampaikan pula setelah misa ada beberapa “stand” di sekitar gereja dimana para umat dapat berinteraksi dengan para suster dan frater yang akan menjelaskan tentang, apa dan misi dari setiap konggregasinya.

Kejutan pada pesan akhir di perayaan tersebut pada saat Romo Sadana memberi ucapan bagi Romo Anggras yang hari itu merayakan ulang tahunnya yang ke-47, panitia telah menyiapkan acara pesta singkat tersebut sebelum berkat perutusan.

Setelah usai misa, berbagai kegiatan yang melibatkan suster frater dan anak anak kita dari PIA, PIR di koordinasi oleh Tim pelayanan Promosi Panggilan dilaksanakan di Paud Kana, sayap kiri gereja, halaman gereja dan selasar gereja St Petrus & Paulus Minomartani. sebagian besar adalah permainan atau game dan  perbincangan diantara mereka.

Suasana ceria dan bersuka cita menghinggapi para putra putri paroki kita dalam keterlibatan mereka bersama para frater dan suster.

Kebersamaan yang akan berkesan di hati para anak dan remaja Paroki Minomartani.

Syukur pada Allah semua kegiatan telah berjalan lancar dan selamat ulang tahun pada Romo Fransiscus Anggras Prijatno MSF, Tuhan berkati , semoga Roh Kudus menyertai dalam kesetiaan dan panggilan serta suka cita dalam  setiap pelayanan. Berkah Dalem

Reported by Komsos Minomartani 

Paroki Minomartani