Bantuan Paroki bagi yang terdampak Covid-19

Bantuan Paroki bagi yang terdampak Covid-19

Bantuan kepada umat yang terdampak Covid-19 Paroki Minomartani yang di laksanakan oleh OMK Paroki dan koordinir langsung oleh Ibu Celerina Palupi Retno Asuti ( Ketua Dewan Paroki Minomartani ) masih berkelanjutan dan  di agendakan pemberian bantuan untuk umat periode Juli 2020 bahwa : Ada 144 umat yg akan dibantu dengan sasaran umat Paroki yg terdampak, mahasiswa perantau yg tinggal di wilayah paroki dalam bentuk sembako, telur dan ada juga yang berupa uang tunai.

 

Sebelum bulan Juli  Paroki Minomartani sudah menyalurkan bantuan sebanyak 4 kali:

1) April membantu 83 KK
2) Mei 112 KK
3) Juni 124 KK

Adapun pelaksanaanya adalah melibatkan OMK Paroki kita dengan 3 (tiga) kendaraan mobil pengangkut dan 10 personil. Penghantaran bantuan tersebut langsung melalui masing masing ke ketua lingkungan. Dalam sehari kendaraan yang mendistribusikan bantuan tersebut melakukan penghantaran sebanyak 3-4 kali. Tampak dokumentasi di atas saat serah terima bantuan tersebut di suatu lingkungan. Penyaluran bantuan ini dilaksanakan pada setiap awal bulan dan program ini akan berlangsung sampai dengan bulan September 2020.

Adapun sumber pengadaan bantuan berasal dari donasi umat berupa uang dan barang, juga dari APP (Aksi Pra Paskah) Paroki dan Danpamis (Dana Bantuan Papa Miskin)

Posko Donasi Bantuan yang di kelola OMK masih dibuka dengan jadwal buka Senin, Rabu, Jumat pukul 09  -11 00 WIB.

Panitia Bantuan bagi umat terdampak  Covid-19  Paroki Minomartani masih berharap kerja sama kita secara bergotong royong untuk berbagi, meringankan beban sesama umat di paroki kita

Terima kasih kepada umat dan para ketua lingkungan yg telah ikut berpartisipasi Membagi Berkat sehingga bisa bersama-sama meringankan beban umat yang terdampak.