April 25, 2024

Beginilah Ketika Mudika Angkatan Pertama Paroki Minomartani Reuni

[Parokiminomartani.com] – Reuni itu selain untuk kembali menyambung tali kekeluargaan dan rasa kebersamaan yang pernah dibangun puluhan tahun silam, juga terutama untuk mengenang kebahagiaan yang pernah terukir dalam kebersamaan tersebut. Begitu juga yang terjadi saat Mudika (Muda-mudi Katolik) angkatan pertama paroki kita bereuni.

Minggu, 7 Januari 2018, bertempat di rumah salah anggota Mudika tahun 1980-an ini, yakni Mbak Nunsi, di Jalan Melati V, Perumnas Condongcatur, sekitar 25 Mudika Zaman Old ini bereuni. Dan, kenangan sekitar 40 tahun silam menjadi topik pembicaraan.

Salah satu topik, yang menjadi hangat untuk diceritakan kembali, bahkan menjadi pengikat diantara para anggota Mudika yang kini usianya paling muda sudah hampir menjelang kepala 6 ini adalah saat mereka ikut ambil bagian dalam pembangunan gereja Santo Yusup Pekerja Condongcatur.

“Kala itu kita penuh semangat membantu pembangunan gereja. Kita gotong royong mengangkat pasir dan batu dari kali. Waktu itu belum ada Mudika, tetapi Pemuda Katolik, dan yang jadi Ketua Pemuda Katolik Condongcatur yang pertama adalah Mas Totok. Mas Toto hari ini ikut reuni, tapi sekarang tinggalnya di Pemalang,” Ujar Mbak Anny Kuss yang juga adalah anggota Mudika angkatan pertama.

Acara reuni ini juga diisi nyanyi dan menari bersama. “Ya, semuanya bahagia karena masih diberi kesehatan dan bisa kumpul bareng seperti ini. Ada yang nyanyi dan menari. Semuanya senang,” ujar Mbak Anny. (sdr)

Paroki Minomartani