April 22, 2024

PIA dan PIR Minomartani Ikuti Misa Raya Hari Anak Misioner di Mertoyudan

[Parokiminomartani.com] – 25 anak dan remaja dari Paroki Minomartani yang tergabung dalam PIA dan PIR, Minggu, 7 Januari 2018, mengikuti Misa Raya dan Aksi Panggilan Hidup Bhakti yang diselenggarakan oleh Karya Kepausan Indonesia Keuskupan Agung Semarang, di Kompleks Seminari Menengah Santo Petrus Canisius, Mertoyudan, Magelang.

Kegiatan ini menurut Ketua Bidang Pewartaan dan Evangelisasi Paroki Minomartani, Yustina Ariyanti, diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Anak Misioner yang ke-175 dalam kegiatan “ Temu Anak remaja dengan Bapak Uskup”. Tema yang diambil, “Berbagi sukacita Injil dalam Kebhinekaan,” ujar Ariyanti.

“Sebenarnya PIA dan PIR Minomartani yang terdaftar sebanyak 41 orang, tetapi saat hari H ada yang sakit dan ada juga yang karena orangtuanya punya acara keluarga. Jadi yang berangkat 25 anak dan remaja,” tambah Aiyanti sembari menambahkan ada 7 pendamping yang ikut bersama para anak dan remaja ini.

“Sedangkan Paroki yang mendaftar dari seluruh Paroki di KAS adalah 69 Paroki  dengan jumlah PIA dan PIR sekitar 7633 anak dan remaja, serta 300 pedamping,” ujar Ariyanti.

Misa dipimpin oleh Uskup Agung Semarang Mgr. Robertus Rubiyatmoko, Pr. Setelah misa ada beberapa acara yang diikuti oleh anak-anak dan remaja. Antara lain mereka melihat beberpa stan pameran. (sdr)

Paroki Minomartani