July 24, 2024

Berkutat dengan dunia digital.

[Paroki Minomartani] Live in di Lingkungan Agustinus, Wilayah Betlehem, Paroki Minomartani, merupakan suatu kegembiraan tersendiri bagi Fr. Ferdy, MSF dan Fr. Aji, MSF. Banyak pemahaman dan pengalaman baru yang mereka geluti selama 4 hari waktu efektif menjalani live in. Tak hanya berjumpa dengan umat dengan berkatekese, merekapun juga merasakan realitas hidup umat zaman now. 

Menjadi seorang Gembala Gereja pun di zaman sekarnag juga ditutut berbagai macam hal demi menyeimbangkan diri di tengah arus globalisasi yang terus berkembang. Bermula dari bekerja sebagai audit di kantor Credit Union Krida Rahardja dibawah bimbingan Bpk. Frans Kun hingga menjadi wartawan dan mencicipi kerja sebagai programer, itulah yang mereka geluti selama live in ini.
Yaa, sudah saatnya Imam-imam zaman sekarang mengenal kemajuan teknologi yang terus berkembang. Live in selama 4 hari ini bagi mereka merupakan kesempatan berharga tidak hanya mengenal dan berjumpa dengan umat, lebihdari itu adalah berani terlibat dalam proses pemenuhan kebutuhan orang-orang zaman sekarang. Apa yang mereka kerjakan selama live in ini adalah wujud upaya mengsinkronkan antara Gereja dengan perkembanggan teknologi. Belajar mengelola WEBSITE selama dua hari yang dibimbing oleh Mbak. Dewi, Pak Soni dan Mas. Stev menjadi kesempatan berharga bagi para frater untuk tahu bagaimana membeikan informasi secara bijak kepada orang-orang zaman sekarang yang notabenenya telah banyak yang mengenal dunia maya.
memperjuangkan kebenaran, menjunjung nilai-nilai kemanusian dan di aplikasikan dalam terang injili, yaitu cinta kasih itulah yang coba mereka hadapi, salah satunya dengan belajar mengelola website paroki.
Gereja perlu berinovatif, bertransformasi, dan bijak menanggapi kemajuan zaman. dengan kemudahan akses komunikasi diharapkan umat tidak justru terlena
“menarik, karena bisa terjun langsung dengan keadaan umat secara real. Secara khusus, dengan belajar mengelola website saya yakin ini akan berguna bagi pelayanan kepada umat zaman sekarang yang semakin maju.” pungkas Fr. Ferdy mengungkapkan kesannya selama live in.

mengakses.
memproduksi.
online.
digital.

Paroki Minomartani