April 22, 2024

Persoalan Listrik di Paroki Segera Teratasi

[Parokiminomartani.com] – Persoalan listrik ke depan di Gereja Santo Petrus dan Paulus Minomartani dan juga gereja Condongcatur segera teratasi. Artinya kita tidak perlu lagi khawatir kalau listrik padam terutama di saat perayaan ekaristi berlangsung apalagi di hari raya seperti Paskah atau Natal.

Hari ini, Rabu (30/1/2019) sebuah genset ukuran 15 KVA telah datang dari Bandung. Genset ini merupakan sumbangan dari relasi Romo Anton.  “Tadi pagi sampai. Mesinnya sangat berat, sekitar 2 ton jadi perlu alat khusus dan melibat beberapa orang untuk menurunkannya,” kata Ketua Bidang Rumah Tangga Paroki Minomartani, Antonius Agung Sri Wahyudi.

Genset dengan kapasitas 15 KVA atau setara 12 ribu watt ini akan sanggup mengatasi daya listrik untuk gereja. “Jadi besok kalau listrik dari PLN padam, tidak lagi masalah. Hari raya juga kita tidak perlu menyewa genset lagi. Genset yang baru ini sudah cukup,” kata Pak Agung.

Dengan datangnya genset yang baru ini maka genset yang selama ini digunakan di Gereja Minomartani akan segera dipindahkan ke Gereja Condongcatur. “Proses pemasangan dan instalasi sekitar satu minggu.  Setelah di Minomartani selesai maka akan segera disiapkan untuk yang di Condongcatur.”  (soni)

Paroki Minomartani