May 26, 2024

Gathering Remaja dan SEKAMI 2024

SEKAMI Serikat Kepausan Anak dan Remaja Misioner dan Tim Pelayanan PIR Pendampingan Iman Remaja Paroki Minomartani menyelenggarakan acara gathering atau berkumpul bersama pada Minggu 11 Februari’24 setelah beberapa minggu sebelumnya di sebarkan undangan melalui ketua ketua lingkungan.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk para remaja kita dapat saling mengenal dan bersatu untuk bersama melaksanakan kegiatan kegiatan yang akan datang, terutama mengajak mereka melayani dengan lebih seperti yang di pesankan Romo Fransiscus Anggras MSF pada pengantar acara ini.

Sebanyak 58 peserta hadir mengikuti kegiatan tersebut, didampingi oleh kakak senior dan dipandu oleh para pewarta dari Tim pelayanan PIR mereka melalui acara demi acara dengan semangat dan riang gembira.

Acara dimulai dengan sapaan pembuka dan perkenalan antar peserta kemudian doa pembuka dan beberapa testimoni dari para kakak senior yang pernah tergabung dalam PIR dan SEKAMI.

Romo Sadana MSF juga hadir sejenak memberi sapaan kepada para peserta gathering di tengah lomba lomba yang sedang berlangsung. Turut pula Romo paroki kita ini membantu memberikan penilaian pada hasil lomba di acara siang itu.

Acara dilanjutkan dengan kado silang lalu beberapa permainan atau game seperti komunikata, hindar ranjau dan hias papan rekat. setelah rangkaian permainan selesai para remaja kita mendengarkan sharing dan tanya jawab bersama Diakon Krisna, MSF tentang tema dari acara gathering ini : Aku remaja visioner. duta damai dan suka cita.

Point pentingnya adalah membimbing para remaja kita menjadi misioner misioner muda dan berkarya bagi perkembangan umat katolik khususnya di Indonesia dengan membawa diri secara damai dan penuh suka cita.

Sebelum peneguhan dan peyematan pin pada perwakilan peserta, Romo Anggras MSF memberi ajakan agar para remaja di Paroki Minomartani yang aktif berkegiatan di Paroki, akan lebih baik jika mengajak teman teman yang lain untuk bergabung.

Setelah penyematan pin PIR, dilanjutkan pengumuman para pemenang lomba dan tentunya pembagian hadiah. sebelum di tutup dengan makan siang bersama, kita semua tidak lupa photo bersama.

Selamat berkarya para remaja ingatlah selalu makna dari tema kita yaitu

Aku Remaja Visioner, Duta Damai dan Suka Cita 

Reported by Maria HO

Paroki Minomartani