April 25, 2024

Pembekalan Orang Tua Calon Komuni I 2023

Komuni pertama adalah momen terpenting bagi seorang anak yang telah di babtis dalam gereja Katolik dimana komuni suci untuk pertama kalinya diterimakan. Untuk menjadi siap menerima Komuni suci tersebut salah satu syaratnya adalah mengikuti pendampingan selama beberapa bulan atau sekian kali pertemuan yang didampingi para katekis di paroki.

Sebelum pendampingan dilaksanakan dalam waktu dekat ini, Tim inisiasi Pewartaan Paroki Minomartani pada hari Minggu 5 Februari 2023 di Ruang Fransiskus mengadakan pembekalan bagi para orangtua calon komuni pertama dan pada kesempatan tersebut Romo Anggras MSF menjelaskan peran dan tugas orang tua bagi calon penerima komuni pertama.

Sangat menggembirakan dari 45 peserta calon penerima komuni pertama hampir semua orang tua hadir untuk menerima pembekalan tersebut. Seperti biasanya pada setiap rangkaian penerimaan Komuni I , dari  pendampingan sampai upacara penerimaan Komuni pertama,  dibentuk suatu panitia dengan pengurus adalah para orang tua calon komuni pertama dan pembentukkan panitia ini dipandu oleh Ibu Natalia Nugri Mulyanti yang juga adalah koordinator tim pelayanan Inisiasi.

Source : Tim Inisiasi, Pewartaan Paroki Minomartani

Paroki Minomartani