July 24, 2024

Pengenalan Devosi Kerahiman Ilahi Diminati Umat

[Parokiminomartani] –  Pengenalan Devosi Kerahiman Ilahi yang baru pertama kali diselenggarakan di Paroki Minomartani mendapat sambutan antusias dari umat. Jumat (29/3/2019) malam, di Ruang Fransiskus, puluhan umat hadir mendegar pemaparan Romo Matheus Djoko Satia Prakasa, Pr yang memang menguasai tentang Devosi terkait penampakan Yesus yang diterima oleh Santa Maria Faustina.

“Awalnya saya melihat umat di Paroki kita cukup antusias menjalankan devosi ini. Tapi agar bisa memahami dan menjalankan devosi ini dengan baik, saya berniat untuk mencari pembicara yang memang memahaminya. Dan ternyata ketemu Romo Djoko yang juga adalah Rektor Seminar Tinggi Santo Paulus, Kentungan. Jadilah acara pada malam ini,” ujar Romo Antonius Gunardi, MSF.

Pendaftaranpun dibuka. Umat cukup banyak yang mendaftar, sehingga dua hari menjelang acara, pendaftaran sudah ditutup.

Dalam pemaparannya Romo Djoko mengatakan tema utama devosi kerahiman ilahi adalah Allah mengasihi kita. “Allah mengasihi kita, saya dan anda semua, tidak peduli betapapun besar dosa kita. Maka yang merasa mempunyai dosa besar mendapat penghiburan. Yang mendapat dosa setengah berat juga mendapat penghiburan ini,” kata Romo Djoko. (soni)

Paroki Minomartani