July 20, 2024

Visualisasi Kisah Sengsara Yesus

OMK Minomartani mempersembahkan Visualisasi Kisah Sengsara Yesus Kristus.

Gereja St Petrus & Paulus Minomartani berbeda tampilan  pada Jumat 29 Maret’24 pagi itu. Seting dekorasi di dalam gereja dibuat sedemikian rupa untuk mendukung persembahan Orang Muda Katolik Paroki Minomartani.

Umat hadir memenuhi gereja Minomartani untuk mengikuti dan mendukung karya OMK di tengah liturgi pekan suci ini, mereka menamakan “Tablo Visualisasi Kisah Sengsara Yesus”.

Dengan kostum dan setting yang disesuaikan pada zaman Yesus yakni budaya Mediterania yang mewakili bangsa Yahudi pada saat penjajahan Romawi.

Di bawah pemerintahan kaisar Tiberius yang mempercayakan Pontius Pilatus sebagai gubernur  penguasa di atas wilayah orang Yahudi.


Kisah sengsara ini beralur sesuai dengan Jalan Salib ( Via Dolorosa) dengan 14 perhentian. Visualisasi dibawakan sedemikian rupa hingga menyentuh relung hati terdalam para umat sehingga sungguh sungguh dapat merasakan penderitaan dari sengsara Tuhan kita Yesus Kristus. Tuhan menjelma menjadi manusia dan total merasakan suka dan derita sebagai insan biasa.

Penjiwaan para pemeran tablo ini tersirat sempurna dalam setiap adegan visualisasi. Mereka telah berlatih selama lebih dari 3 bulan untuk mempersiapkannya. Dengan semangat berlatih yang tekun untuk buah. pelayanan ini.

Setelah semua posesi berakhir dan mendapat sambutan hangat serta apresiasi dari para umat, Romo Marcus Crisinus Hadiwardaya, MSF menutup dengan doa syukur atas berjalannya visualisasi ini juga doa bagi para umat khusunya di Paroki Minomartani menjelang Hari Raya Kebangkitan Tuhan nanti dan berkat dibagikan bagi semua yang hadir baik secara offline maupun online.

Proficiat bidang pewartaan khususnya PIOM (Pendampingan Iman Orang Muda), panitia Tablo dan seluruh anggota OMK Paroki Minomartani.

Terima kasih pada Panitia Paskah, Tim Fokus, Dokumentasi dan tentunya Romo Sadana MSF sebagai pastor paroki, Romo Anggras MSF dan Diakon Krisna MSF

 Selamat merenungkan dalam pantang dan puasa jelang Jumat Agung sore nanti …

Reported by Komsos Minomartani

Paroki Minomartani