April 25, 2024

Hari Pertama Pembukaan Poskes Diminati Umat

[Parokiminomartani.com] – Hari pertama pembukaan pos pemeriksaan dan konsultasi kesehatan Paroki Minomartani pada tahun 2018 diminati umat. Begitu usai misa pagi, Minggu, 18 Februari 2018, umat langsung mendatangi ruang pemeriksaan Poskes yang kini menempati ruangan di halaman gereja Minomartani, tepatnya di depan lonceng.

Poskes, Minggu, 18/2/2018 – (soni)

Tercatat 41 umat melakukan pemeriksaan yang kali ini difokuskan pada pemeriksaan gula darah, asam urat dan kolesterol secara gratis. Selanjutnya poskes akan dilakukan sebulan sekali pada minggu ketiga. Untuk bulan depan, yang jatuh pada tanggal 18 Maret 2018, pemeriksaan akan dilakukan bersamaan dengan bakti sosial Panitia Paskah 2018.

Pada kegiatan awal ini ada beberapa catatan yang akan menjadi evaluasi Tim Kerja Kesehatan agar pelayanan ke depan lebih baik. “Kita berharap pada bulan-bulan mendatang akan lebih baik pelayanannya,” ujar Koordinator Tim Kerja Kesehatan Ibu Patricia Suti Lesmani.

Kegiatan Poskes, Minggu, 18/2/2018 – (soni)

Poskes kali ini memang tanpa pemeriksaan dan konsultasi dokter, karena masih dalam penataan tenaga medis dan juga menyortir obat-obatan. “Semoga di bulan April akan ada tenaga dokter. Kami masih mendata dan berusaha untuk membuat jadwal pelayanan ini termasuk para dokter  dan paramedis lainnya,” lanjut Bu Patricia. (sdr)

Paroki Minomartani