April 22, 2024

Tingkatkan Pelayanan Gereja, Fokus Gelar Pelatihan Fotografi

[Parokiminomartani.com] – Tim Multimedia Paroki Minomartani, Fokus, Jumat malam, 18 Mei 2018, di lantai 1 Pastoran Minomartani menggelar pelatihan Fotografi. Pelatihan ini, kata Ketua Fokus Mltimedia, Valentinus Dwiki, menumbuhkankembangkan potensi, wawasan soal fotografi dalam rangka mendorong dan membangkitkan semangat pelayanan kepada gereja.

Pelatihan kali ini mendatangkan pemateri dari kalangan sendiri terutama mantan OMK yang selama ini telah bergelut dalam dunia fotografi, seperti Mas Niko, Mas Didit dan Mas Ditya. Adapun materi yang diberikan tentang seluk beluk dunia fotografi seperti pengaturan komposisi, penentuan poin of interest, frame dan beberapa pengenalan dasar fotografi.

Selain materi soal dunia fotografi, juga diberikan bekal soal persiapan mulai dari persiapan teknis peralatan, kegiatan yang hendak diliput hingga soal mental. “Kalau mau memotret kegiatan di gereja, sebaiknya kita sudah paham betul soal tata cara ibadat, atau ke arah mana obyek yang akan kita bidik. jangan sampai kita salah menempatkan diri. Nanti pada moment tertentu misalnya, Romonya ke arah utara, kita malah di sisi selatan gereja,” uja Niko.

Pelatihan ini. sambung Moses yang ikut mendukung kegiatan ini dimaksudkan untuk memberi bekal fotografi, karena pada tanggal 3 Juni mendatang, Tim Fokus Multimedia akan mendapat tugas untuk mendokumentasi Misa Penerimaan Komuni Pertama.

“Diharapkan dengan pelatihan ini, Fokus akan mendapat pembekalan untuk event tanggal 3 Juni. Jumat Minggu depan (25 Mei 2018) masih akan dilakukan sekali lagi pelatihan. Selanjutnya kami tetap berharap agar Tim Fokus akan selalu membangun relasi dengan Mas Niko, Mas Didit dan Mas Ditya untuk sharing soal fotografi. Sehingga kalau di lapangan, akan lebih optimal. (soni de rosari)  

Paroki Minomartani