April 25, 2024

Mgr. Rubi Bikin Suasana Temu Pastoral Selalu Meriah

[Parokiminomartani.com] – Uskup KAS Mgr. Robertus Rubiyatmoko memang punya rasa humor yang tinggi. Di manapun Mgr Rubi berada di situ selalu ada tawa dan senyum. Begitu juga saat Temu Pastoral di Muntilan, 15-17 Januari 2018.

Selesai memimpin misa yang mengawali kegiatan temu pastoral ini, Mgr. Rubi mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak termasuk tim paduan suara yang tampil memikat dengan suara merdu mereka plus seragam yang menarik.

“Koornya luar biasa, dari mana ni?” tanya Mgr. Rubi. Dan, seperti koor, kelompok paduan suara ini langsung menjawab bersama-sama, “Dari Paroki Salam, Bapak Uskup…”

“Masak dari Salam ada seragamnya?” sontak ruang pertemuan yang dijadikan tempat misa gerrrrr. “terus bajunya masih baru, masih bau toko, belum dicuci ya?” peserta temu pastoral kembali tertawa. “Koornya memang luar biasa,” ujar Mgr. Rubi dan disambut tepuk tangan membahana.

Dan, saat mengisi kegiatan ini, khusus terkait arah Pastoral KAS 2018, begitu juga ketika tampil sebagai pembicara terakhir di hari ketiga, para peserta selalu dibikin senyum dan tertawa oleh guyonan segar Mgr. Rubi. Waktu seperti terasa cepat berlalu saat Mgr. Rubi menjadi pembicara. (sdr)

 

Paroki Minomartani