April 22, 2024

Temu Pastoral se-KAS Bahas Arah Pastoral KAS 2018

[Parokiminomartani.com] – Selama tiga hari Pastor Paroki dan dua pengurus Dewan Paroki (Wakil Ketua Dewan Paroki awam dan Ketua Bidang Pelayanan Kemasyarakatan) se-Keuskupan Agung Semarang mengikuti  kegiatan “Temu Pastoral” di  Pusat Pastoral Sanjaya Muntilan. Pertemuan dibagi dalam empat sesi sebagaimana jumlah Kevikepan yang ada di KAS.

Pertemuan yang dibuka, diisi dan juga diitutup oleh Mgr. Robertus Rubiyatmoko dibagi dalam empat sesi sebagimana jumlah Kevikepan yang ada di KAS, sejak tanggal 8-19 Januari 2018. Kevikepan DIY mendapat jatah pada tanggal 15-17 Januari 2018. Dari Paroki Minomartani yang ikut hadir, Romo Ign. Andita Triayanto, MSF (Pastor Paroki), Ibu Celerina Palupi Retno Astuti (Wakil Ketua II awam) dan Aloysius Soni Bl de Rosari (Ketua Bidang Diakonia – Pelayanan Kemasyarakatan).

Pertemuan dibuka dengan misa yang dipimpin oleh Mgr. Ruby. Setelah itu dua tema besar pada hari pertama diisi oleh pemaparan Mgr. Terkait arah Pastoral KAS dan pemberdayaan Kevikepan sebagai pusat pastoral.  Hari kedua memperdalam lagi tema soal kevikepan sebagai pusat pastoral serta rencana “Srawung OMK” se-KAS yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober mendatang. Pada hari terakhir, sebelum ditutup oleh berkat Mgr. Ruby, topik yang menjadi pembahasan adalah pedoman dasar dana sosial paroki. (sdr)

Paroki Minomartani