April 25, 2024

Para Frater MSF Pamit Setelah Live In Empat Hari di Paroki Minomartani

[Parokiminomartani] – Hari ini, Kamis, 24 Januari 2019, 12 frater MSF yang sejak Minggu, 20 Januari 2019 live in di sejumlah umat di Paroki Minomartani pamit dan kembali ke Biara Wisma Nazareth.  Romo Andre selaku pendamping utama di Paroki mengucapkan terima kasih kepada umat yang dengan kerelaan telah bersedia menerima para frater selama live in empat hari.

“Terima kasih kepada Bapak, Ibu yang relah ketempatan para frater. Sejauh info yang saya terima program ini berjalan dengan baik. Mungkin ada frater yang sampai kerasan dan tidak bersedia kembali ke biara, tapi kalau tidak pulang tentu tidak akan bisa jadi Romo,” kata Romo Andre sedikti berkelakar dalam acara pamit para frater di Ruang Fransiskus.

Pak Tjihno dari Lingkungan Maria Mater Dei, Candi Gebang  mengatakan bahwa live in membawa hasil yang cukup mengembirakan karena sebagai ajang belajar dan berkarya para frater. Karena dua frater yang live in di lingkungan ini kemudian ditempatkan di Paroki Kelor, Gunungkidul, di mana ada umat Maria Mater Dei yang membka usaha di sana.

Frater Teguh yang di tempat di Lingkungan Maria Mater Dei dan kemudian dipindahka ke Paroki Kelor mengatakan kekagumnya kepada umat Lingkungan Maria Mater Dei karena membuka usaha di Paroki Kelor dan mampu memberdayakan kondisi sosial ekonomi  umat setempat yang masih jauh dari sejatera.

“Ini umat  yang membuat saya kagum. Karena ada awam yang mempunyai tanggung jawab keluarga tetapi meluangkan waktu untuk memberdayakan kondisi sosial ekonomi umat lainnya. Umat di Kelor dilatih untuk beternak dan bertani. Kemudian hasilnya dijual. Kami belajar banyak selama live ini di sini,” ujar Frater Teguh. (sdr)

Paroki Minomartani