May 26, 2024

Perayaan Malam Natal 2023

Di  tahun 2023 ini perayaan malam Natal di Paroki Minomartani mendapat kunjungan dari Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo dan Wakil Bupati Danang Maharsa beserta jajaran Forkompimda.

Tuhan sdh hadir di tengah tengah kita… MERDEKA…

Kunjungan ini merupakan komitmen Pemkab Sleman untuk memberikan jaminan keamanan  bagi umat Kristiani dalam merayakan Natal tahun 2023 ini.

Kunjungan disambut oleh Romo Vikaris Paroki Minomartani Frabsiscus Anggras MSF  yang mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini :

“ Hari ini rasanya adem sekali berkat kunjungan ibu Bupati dan Forkompimda Kabupaten Sleman. Kami siap untuk menindak lanjuti arahan Bupati Sleman untuk menjaga keamanan dan kondusifitas di wilayah kami,”

Minggu 24 Desember 2023 adalah jelang Natal yang jarang terjadi mengalami rentang waktu yang singkat antara Minggu Adven dan Perayaan Natal  seperti pada di tahun tahun sebelumnya.

 

Minggu pagi adalah perayaan Minggu Adven IV kemudian dengan waktu singkat sore dan malam harinya umat Katolik sudah merayakan malam Natal atau menyambut Natal yang tepat pada esoknya tanggal 25 Desember 2023.

Di Paroki Minomartani Perayaan Malam Natal di kedua gereja yang sudah terjadwal.

Di Gereja St Yusup Pekerja Condongcatur perayaan Malam Natal di pimpin oleh Pastor Paroki Romo Marcus Crisinus Sadana Hadiwardaya MSF dibantu oleh Frater Henricus Wisnu Widiawan MSF , Romo Sadana beliau berpesan pada malam menyambut kelahiran sang Juru Selamat tersebut  bahwa  :

Jadikan Natal sebagai makna kelahiran hari demi hari dalam kehidupan kita. 

Misa di Gereja St Petrus & Paulus Minomartani dalam dua jadwal yaitu Misa I pada pukul 17 00 dan Misa II pada pukul 20 00.

Misa I di gereja Minomartani dipimpin oleh Romo Ignnasius Eko Swasono MSF didampingi oleh Diakon Stefanus Krisna Bayu Sulistyo MSF. Romo Eko Swasono mengungkapkan bahawa Mengikuti Tuhan bukan hanya sekedar angka atau perhitungan.

Pada Misa II Romo Fransiscus Anggras Prijatno MSF  bersama Diakon Krisna MSF dan Frater Wisnu MSF, dalam homilinya di malam itu Romo Anggras menekankan bahwa segala yang manusia rencanakan terkadang tidak selalu sesuai harapan kita, itu semua tidak terlepas dari Tuhan yang menentukan.

Pada  akhir Misa Romo Anggras berpesan untuk mendoakan kedua calon imam agar dapat melalui jenjang perjalanan saat ini untuk kemudian ditahbiskan sebagai Imam. Pada ketiga Misa Malam Natal tersebut di akhir misa ada sambutan dan laporan singkat dari panitia Natal 2023 yang tahun ini di koordinasi oleh Wilayah Yudea.

Kedua Romo Paroki Minomartani mengucapkan terima kasih kepada panitia Natal 2023, para petugas liturgi dan para umat yang terlibat sehingga kegiatan dan acara dapat berjalan dengan lancar.

Reported by Panitia Natal & Komsos Minomartani

Paroki Minomartani