Renungan : Pelayanan

Renungan : Pelayanan

Renungan dari Homili Misa Pagi oleh Rm Anton Gunardi : Tugas Perutusan adalah sebuah Pelayanan bukan pekerjaan. Pelayanan tidak terlepas dari kesetiaan karena beriman bagi Kemuliaan Kristus.

Suatu pencerahan perbedaan antara Pelayanan dan Pekerjaan. Bila kita melakukannya untuk mencari nafkah itu adalah pekerjaan, jika melakukannya untuk Tuhan itu adalah Pelayanan. Melakukannya untuk sebuah kesuksesan adalah pekerjaan, melakukan untuk kesetiaan adalah pelayanan. Jika kita berhenti melakukan karna kritik dan tidak ada yang berterima kasih itu Pekerjaan, jika kita melakukan tanpa ingin di kenal dan tidak peduli kritik itu adalah Pelayanan.

Gereja yang penuh dengan pekerja adalah sesuatu yang biasa saja, Tapi Gereja yang penuh dengan pelayan adalah luar biasa. Inilah Gereja Kita Rumah Tuhan.

Melayani bukan kebetulan tetapi Panggilan, Melayani bukan untuk jadi pimpinan tetapi Pelayan, Bukan untuk menjadi hebat tapi taat, bukan untuk mulia tapi setia, bukan untuk suci tapi rendah hati.

Bersukacitalah tetap semangat agar jadi berkat, karena kerapuhan dan kelemahan kita dapat membawa ke wibawaan Yesus Kristus, Marilah Melayani lebih sungguh.