June 25, 2024

Cerpen Renungan: Kekuatan Doa

[Parokiminomartani.com] – Si Dul bangun pagi-pagi sudah siap untuk pergi berdoa. “Nul … jangan lupa ya nanti rebus air, kalau baik hati buatkan kopi sekalian ya.”

Tinul: “Weeeh kok le penakmen Dul … baru doa sekali aja kok sudah banyak perintah.”

Dul: “Eiiiit … jangan menyepelekan doa Nul.”

Tinul: “Bukan nyepelekan ya Dul … hanya ngumun aja lha biasanya masih selimutan dan mendengkur kok … ini sudah rapi mau ngadep GUSTI.”

Dul: “Huuuus sembrono Tinul … malah ndongakke mati.”

Tinul: “Woooo … ora yo … maksudku ngadep GUSTI itu berdoa … bukan mati.”

Dul: “Ooooooo … lha pasti rapi Nut … kan mau bertemu sama GUSTI ya harus bersih rapi tidak sembarangan … harus ada perubahan seperti doa-doa kita … meski sebagian orang berpendapat bahwa¬† doa tidak mengubah apapun tetapi tetaplah banyak berdoa karena doa itu lebih ampuh dari pada segala mantra yang kita miliki. Tidak ada kekuatan lain yang bisa menjawab dan membuat hati serta hidup kita damai kecuali doa. Semakin banyak kita berdoa semakin banyak kebaikan yang akan kita rasakan.”

Tinul: “Hmmmmm … benar itu Dul kalau doa itu merupakan hal yang sangat penting tapi lebih penting lagi kapan kamu akan doa kok iseh mbegegeg di sini?”

Dul: “Ooooo iya … wis tak doa dulu … met pagi … semoga Tuhan memberkati hidup dan karya kita. (Minomartani, 24 Maret 2018, Romo Andita)

Paroki Minomartani