Keterbatasan menjadi Inspiratif & Motivator

Homili pada Misa pagi jumat 24 April 2020, Secara Live streaming Romo Andrianus Sulistyono, MSF,  memunculkan profil Nick Vujicic seorang yang dilahirkan tanpa lengan dan tungkai tapi bisa menjadi seorang motivator yang menginspirasi orang lain bahkan berani mengatakan bahwa Saya bersyukur telah dilahirkan difabel dalam keterbatasan seperti ini menjadi istimewa, menginspirasi dan support bagi orang lain.

Sehingga kita yang mempunyai indra lengkap harusnya lebih dari itu. Nick Vujicic tidak menyesali tapi bisa mengolah keterbatasannya menjadi suatu nilai (emas) dan berguna bagi orang lain.

Berpaling pada St Ignatius Loyola pendiri Serikat Yesus pada saat beliau tertembak dan cedera saat perang di saat itulah beliau menemukan Panggilannya.

Point pada Renungan ini adalah : Bagi orang beriman jika kita tetap setia kepada Tuhan, kesulitan, tantangan dan tekanan tidak bisa membuat kita terpisah dari Tuhan, justru malah bersyukur, bergembira dan tetap memautkan hati kita pada Tuhan.

Pada moment dan situasi seperti ini jadikan Good Life Style seperti Yesus menjadi “Gong” kita seperti pada bacaan pagi itu Mukjizat 5 roti & 2 ikan menjadikan Yesus Kristus Spirits dan Teladan bagi Kita