Renungan : Tugas Pewartaan

Renungan Sabtu Pagi 25 April 2020, pada Misa Live streaming Harian, Homili di berikan oleh Romo Antonius Gunardi, MSF berdasarkan Injil Markus, Santo Markus yang setia mendampingi Rasul Petrus dalam tugas Pewartaan Kabar Gembira Tuhan Yesus Kristus. Allah yang selalu bekerja pada para Rasul yang mewartakan kabar gembira ini dengan Kothbah pewartaan, Penyembuhan dan Pengusiran Setan.

Allah membenci orang congkak tetapi mengasihi orang yang rendah hati yang meyerahkan dirinya pada tangan Tuhan yang Kuat. Hal ini menjadi relevan pada situasi saat ini sehingga serahkanlah segala kukuatiranmu padaNya, Sebab Ialah yang memelihara kamu. Lawanlah dengan iman yang teguh karna saat ini kita menanggung penderitaan yang sama dengan seluruh warga dunia.

Romo Anton juga menyampaikan bahwa Tuhan Allah itu Melengkapi, Meneguhkan, Menguatkan, mengokohkan kamu sesudah kamu menderita, Dialah Empunya kuasa selama lamanya.

Singkatnya Wartakan dengan keberanian Rasuli, Kerendahan hati Injili Tetap menjamin Relasi dengan Allah sendiri dalam doa doa kita dan melakukannya dengan penghayatan.  Romo Anton juga berpesan untuk kembali membaca Surat Rasul Petrus bab 5 ayat 5B-14 karna relevan bagi situasi kita saat ini dan tetap dalam pewartaan, kabar baik menjadi teladan tekun dan setia, tidak harus berkothbah, bisa dengan kehadiran, perjumpaan, sentuhan sentuhan personal juga merupakan kabar gembira.

Homili di tutup dengan Salam PSBB yang minggu lalu adalah Pribadi Saya Banyak Berdoa maka hari ini menjadi PSBB sesuai Injil Markus Pribadi Saya Banyak Baca firman

 

Paroki Minomartani